Panel Beton

Pagar Panel Beton Banten

Selasa

Metode Kerja Pemasangan Pagar Panel Beton Precast

Metode Pemasangan Pagar Panel Beton

Metode Kerja Pemasangan Pagar Panel Beton, masing2 pekerja berbeda, namun tetap tujuannya sama dengan tahapan Pemasangan Pagar Panel Beton yang terdiri dari beberapa tahapan:
  1.     Galian Tanah
  2.     Pondasi Batu Kali
  3.     Pemasangan Kolom Beton
  4.     Sloof Beton (bisa saja tidak ada sloof, sesuai gambar kerja)
  5.     Pemasangan Panel Beton
Uraian dari masing-masing pekerjaan:

  • Galian Tanah
Pekerjaan galian tanah bisa dilakukan dengan alat berat atau manual dengan tenaga manusia (tergantung banyaknya volume pekerja).

  • Pondasi Batu Kali

Setelah galian tanah pondasi pagar terlaksana selanjutnya memasang pondasi batu kali, dengan uraian seperti berikut:

Persiapan bahan, alat dan tenaga kerja.Tahap awal adalah membuat dan memasang bowplank untuk pasangan batu kali sesuai dengan gambar kerja.
Membuat adukan mortar menggunakan molen sesuai dengan spesifikasi teknis.Pemasangan lapis batu pertama, diawali dengan menghamparkan adukan setebal 3 – 5 cm, kemudian menyusun batu diatas hamparan dengan jarak 2 – 3 cm (tidak bersinggungan) pukul atau ketok-ketok batu tersebut agar terikat kuat dengan adukan.

Isi rongga diantara batu-batu dengan adukan sampai penuh/mampat dengan menggunakan sendok adukan.Pada saat mengerjakan pasangan pondasi batu kali harus disediakan lubang/sparing tempat pemasangan kolom.

Apabila terjadi hujan, pasangan diitutup plastik atau terpal agar pasangan yang masih baru tersebut tidak rusak karena air hujan.

3. Pemasangan Kolom Beton

Kolom pagar dipasang setelah lubang/sparing pada pondasi batu kali telah tersedia, dengan uraian metode kerja seperti berikut:

Kolom diangkat dengan menggunakan tripod, kemudian dimasukkan kedalam lubang/sparing yang telah disediakan.

Cek kelurusan horizontal dan vertical kolom agar posisi kolom presisi terhadap kolom lainnya.
Seletah kolom terpasang/berdiri lurus, maka lubang/sparing akan ditutup dengan memasang batu kali sesuai dengan gambar.

4. Sloof Beton

Pekerjaan sloof beton berfungsi untuk menjepit kolom pagar oleh karena itu sloof dilaksanakan setelah Kolom Pagar berdiri/ terpasang, pekerjaan sloof dilaksanakan dengan uraian metode kerja seperti berikut:

Tahap pertama adalah melakukan Pembesian untuk sloof beton dengan ukuran sesuai gambar rencana, pada saat pemasangan besi harus diperhatikan bahwa besi tulangan harus benar-benar menjepit kolom.

Selanjutnya adalah pemasangan bekisting dengan ketentuan sesuai dengan spesifikasi teknis.   Setelah pembesian dan bekisting terpasang serta telah disetujui oleh Pengawas Lapangan, selanjutnya adalah melaksanakan pengecoran Sloof menggunakan Beton K-250 atau sesuai spesifikasi teknis.  

Sebelum dilakukan pengecoran sloof maka akan dilaksanakan pemeriksaan akhir pekerjaan dan pembersihan lokasi pengecoran.

Pengecoran dilaksanakan menggunakan ready mix namun apabila tidak memungkinkan, pengecoran dilaksanakan secara site mix menggunakan beton molen.

Campuran beton yang sudah homogen dituangkan ke dalam bekisting. Segera setelah beton dituangkan kedalam bekisting, beton tersebut akan dipadatkan menggunakan alat concrete vibrator, pemadatan dilakukan sesuai dengan spesifikasi teknis.

5. Panel Pagar

Setelah kolom dan sloof terpasang, selanjutnya adalah melaksakan pemasangan panel pagar seperti berikut:

Panel diangkat dengan menggunakan tripod, kemudian dimasukkan kedalam celah yang telah tersedia pada kolom.
Pekerjaan pemasangan panel beton dilaksanakan sesuai gambar kerja.

Demikian metode kerja standart dalam hal pemasangan pagar panel beton yang seperti diuraikan disini.

Pagar Panel Beton berfungsi untuk mempermudah dalam pengamanan lingkungan, dapat digunakan untuk lingkungan di kawasan industri, perumahan umum, pabrik, garasi, kolam renang, sekolah, lapangan sepak bola atau futsal, gudang, lingkungan kantor dinas atau swasta, mall, super market, rumah sakit, SPBU, SPBE, rumah makan, tempat ibadah, kolam pemancingan dan lain-lain.

Pagar Beton Precast terdiri dari Panel Beton dan Tiang Beton, Ukuran Panel Beton 5 x 40 x 240 cm, sedangkan ukuran Tiang beton 17 x 18 x 210 – 400 cm.

Keuntungan menggunakan Pagar Beton Precast :


  • Memiliki daya tahan tinggi terhadap perubahan cuaca
  • Kuat dalam segala layanan dan tempat
  • Mudah dalam pemasangan
  • Permukaan halus dan rapih
  • Dapat dipindahkan sesuai kebutuhan
  • Kokoh, kuat, praktis dan ekonomis
  • Kualitas mutu terjamin
  • Efektif dari segi waktu dan biaya dibanding pagar lainnya.

Untuk meningkatkan fungsi pagar panel beton  dapat ditambahkan dengan siku kawat duri berbagai macam type sesuai permintaan.

Karena kami Megah Andirull CV serang Banten selalu memberikan solusi solusi-solusi yang baik dalam pemasangan dan pengerjaan proyek. Dan kami selalu mengeejakan dengan kualitas yg terbaik.

CV. MEGAH ANDIRULL
Produksi-Distribusi & Jasa Pemasangan Pagar Panel Beton

Alamat :
Banjarsari – Cipocok Jaya
Serang Banten

Hubungi Kami:

Telp/Fax: 0254-7919724

HP:
0877-7474-5478 (Masdar)
0838-7146-8130 (Aldi)
0812-1810-6267 (Mono)

WA:
+151-8425-1818
+62812-1810-6267

#MAPagarPanel
#MAPanelBeton
#PagarPanelBetonBanten
#PasangPanelBeton
#CVMegahAndirull
#SupplierPanelBetonBanten

0 komentar:

Posting Komentar